news silky girl
Silkygirl Optimis pada Pasar Perempuan Muda Indonesia
Distributor merek-merek kosmetik internasional di Malaysia dan Singapura, PT Alliance Cosmetics, pada tahun 2005 meluncurkan sendiri merek kosmetiknya, Silkygirl.
Baru mencapai usia 6 tahun, Silkygirl sudah berhasil memasarkan produknya ke beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam.
Baru-baru ini, Silkygirl mengumumkan merek tersebut masuk ke pasar Indonesia.
"Silkygirl menargetkan pasar perempuan muda mulai usia 15 tahun hingga perempuan karier," kata Antonius Suhartanto, direktur Silkygirl, kepada Beritasatu.com saat peluncuran di JW Marriott, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Di Indonesia, merek kosmetika sudah bukan 1-2 saja, sudah cukup banyak. Menanggapi hal ini, Antonius menjawab, "Memang tidak ada angka pasti berapa banyak pasar di sini. Tetapi kami optimis dengan pasar Indonesia, terutama karena populasi Indonesia cukup besar. Terutama karena beberapa keunggulan kami."
Mengenai keunggulan yang ditawarkan Silkygirl, Antonius menjelaskan, "Kami bermain di pasar yang berbeda. Young adult.Kedua, dari merek-merek yang ada, kualitas yang kami unggulkan. Dengan itu semua, kami tawarkan dengan harga terjangkau. Saya juga belum melihat produk-produk dengan bentuk kemasan menarik dan menawarkan beberapa keuntungan sekaligus seperti kami," jelas Antonius lagi.
Harga-harga produk yang ditawarkan Silkygirl mulai dari Rp19.500-59.500. Dua produk unggulan Silkygirl adalah; Double Intense Gel Eyeliner dan Magic BB Cream.
"Double Intense Gel Eyeliner adalah eyeliner berbentuk gel cream yang memudahkan aplikasi, terutama untuk pemula. Waterproof. Kuasnya pun di dalam, praktis dan memudahkan. Bentuknya juga kecil, mudah dibawa-bawa," kata Annisa, Marketing Manager Silkygirl.
Sementara BB Cream, adalah produk all-in-one yang berfungsi sebagai pelembap, alas make up, concealer, dan alas beda yang dihadirkan juga dengan pelindung kulit serta pencerah.
Dijelaskan pula oleh Annisa, beberapa produk yang diandalkan Silkygirl menggunakan bahan-bahan alami, seperti mango kernel butter dan apel.
"Kami menawarkan kualitas yang baik, bahan alami, brand ambassador dari negara Indonesia untuk mendekatkan dengan konsumen, yakni Gita Gutawa, serta harga yang terjangkau. Kami optimis pasar Indonesia siap dengan produk kami," jelas Antonius.
Baru mencapai usia 6 tahun, Silkygirl sudah berhasil memasarkan produknya ke beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darusalam.
Baru-baru ini, Silkygirl mengumumkan merek tersebut masuk ke pasar Indonesia.
"Silkygirl menargetkan pasar perempuan muda mulai usia 15 tahun hingga perempuan karier," kata Antonius Suhartanto, direktur Silkygirl, kepada Beritasatu.com saat peluncuran di JW Marriott, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Di Indonesia, merek kosmetika sudah bukan 1-2 saja, sudah cukup banyak. Menanggapi hal ini, Antonius menjawab, "Memang tidak ada angka pasti berapa banyak pasar di sini. Tetapi kami optimis dengan pasar Indonesia, terutama karena populasi Indonesia cukup besar. Terutama karena beberapa keunggulan kami."
Mengenai keunggulan yang ditawarkan Silkygirl, Antonius menjelaskan, "Kami bermain di pasar yang berbeda. Young adult.Kedua, dari merek-merek yang ada, kualitas yang kami unggulkan. Dengan itu semua, kami tawarkan dengan harga terjangkau. Saya juga belum melihat produk-produk dengan bentuk kemasan menarik dan menawarkan beberapa keuntungan sekaligus seperti kami," jelas Antonius lagi.
Harga-harga produk yang ditawarkan Silkygirl mulai dari Rp19.500-59.500. Dua produk unggulan Silkygirl adalah; Double Intense Gel Eyeliner dan Magic BB Cream.
"Double Intense Gel Eyeliner adalah eyeliner berbentuk gel cream yang memudahkan aplikasi, terutama untuk pemula. Waterproof. Kuasnya pun di dalam, praktis dan memudahkan. Bentuknya juga kecil, mudah dibawa-bawa," kata Annisa, Marketing Manager Silkygirl.
Sementara BB Cream, adalah produk all-in-one yang berfungsi sebagai pelembap, alas make up, concealer, dan alas beda yang dihadirkan juga dengan pelindung kulit serta pencerah.
Dijelaskan pula oleh Annisa, beberapa produk yang diandalkan Silkygirl menggunakan bahan-bahan alami, seperti mango kernel butter dan apel.
"Kami menawarkan kualitas yang baik, bahan alami, brand ambassador dari negara Indonesia untuk mendekatkan dengan konsumen, yakni Gita Gutawa, serta harga yang terjangkau. Kami optimis pasar Indonesia siap dengan produk kami," jelas Antonius.
Silky Girl, Make up nya Kaula Muda
Berbagai macam distributor merek-merek kosmetik yang ada dipasaran. Namun anda sebagai pembeli harus cermat dan cerdas memilih kosmetik yang cocok untuk dipakai.
Silky Girl merupakan brand yang menyediakan warna-warna kosmetik terbaru yang sesuai dengan kulit wanita Asia dengan kualitas produk yang sangat baik dan harga yang terjangkau.
Dengan target pasar remaja dan dewasa, wanita yang berusia diatas 15 tahun, Silky Girl menambah referensi untuk kosmetik di Indonesia. Bermacam koleksi lengkap produk kosmetik dan juga parfum bisa anda dapatkan.
Seperti yang dikatakan Rahmi selaku BA Silky Girl, "Produk silky girl ini cocok untuk anak remaja, tapi tidak menutup kemungkinan wanita dewasa memakai nya, koleksi warna yang natural juga harga terjangkau" ungkapnya kepada kru Bertuahpos, Rabu (11/11/2015)
Menurutnya, yang paling banyak dicari adalah lipstik dan make up dibagian mata. Untuk lipstik, produk terlarisnya yaitu Moisture Balm Lipcolor, Moisture Boost Lipcolor Balm dan Moisture Rich Lipcolor.
"Ada 3 produk yang lebih cepat lakunya dari yang lainnya seperti Moisture Balm Lipcolor, Moisture Boost Lipcolor Balm dan Moisture Rich Lipcolor, karena dengan keunggulan dan khasiatnya. Jadi tidak sekedar mempercantik bibir, tapi juga merawat bibir" tambahnya.
Selain itu, Eyeliner juga menjadi best seller, salah satu produknya ialah Double Intense Gel Eyeliner karena warna hitam pekat yang intens, cara mengaplikasikannya yang mudah dan juga tahan air atau waterproof
Silky Girl merupakan brand yang menyediakan warna-warna kosmetik terbaru yang sesuai dengan kulit wanita Asia dengan kualitas produk yang sangat baik dan harga yang terjangkau.
Dengan target pasar remaja dan dewasa, wanita yang berusia diatas 15 tahun, Silky Girl menambah referensi untuk kosmetik di Indonesia. Bermacam koleksi lengkap produk kosmetik dan juga parfum bisa anda dapatkan.
Seperti yang dikatakan Rahmi selaku BA Silky Girl, "Produk silky girl ini cocok untuk anak remaja, tapi tidak menutup kemungkinan wanita dewasa memakai nya, koleksi warna yang natural juga harga terjangkau" ungkapnya kepada kru Bertuahpos, Rabu (11/11/2015)
Menurutnya, yang paling banyak dicari adalah lipstik dan make up dibagian mata. Untuk lipstik, produk terlarisnya yaitu Moisture Balm Lipcolor, Moisture Boost Lipcolor Balm dan Moisture Rich Lipcolor.
"Ada 3 produk yang lebih cepat lakunya dari yang lainnya seperti Moisture Balm Lipcolor, Moisture Boost Lipcolor Balm dan Moisture Rich Lipcolor, karena dengan keunggulan dan khasiatnya. Jadi tidak sekedar mempercantik bibir, tapi juga merawat bibir" tambahnya.
Selain itu, Eyeliner juga menjadi best seller, salah satu produknya ialah Double Intense Gel Eyeliner karena warna hitam pekat yang intens, cara mengaplikasikannya yang mudah dan juga tahan air atau waterproof
Belum Ada Logo Halal, Silkygirl Klaim Produknya Halal
Brand Manager SILKYGIRL, Sri Annisa Shaliyasih mengklaim produk kecantikan yang dihasilkannya sudah aman dan layak digunakan untuk merias wajah.
Padahal menurut Nissa begitu panggilan akrabnya, semua produk yang ada pada SILKYGIRL belum mendapatkan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun, pihaknya mengaku tidak khawatir dengan tidak adanya logo halal tersebut, pasalnya produk kecantikan tersebut berasal dari Malaysia.
"Logo halal memang belum ada tapi untuk test uji produk sudah lulus, lagipula kan Malaysia negara muslim ya, jadi pasti barang yang dikeluarkannya sudah aman," ujar Nissa di Jakarta Selatan, Selasa (14/4).
Meski belum mengantongi logo halal, Nissa mengaku saat ini SILKIGIRL sudah meluncurkan ratusan jenis produk kecantikannya yang beredar di Department Store di Indonesia. Bahkan saat ini, SILKYGIRL menduduki peringkat kedelapan sebagai produk kecantikan di Indonesia.
"Yang paling banyak disukai itu double intens eyeliner atau eyeliner bentuk jel. Ini yang jadi unggulan di produk kita, bahkan marketnya hampir sekitar 50 persen dari jenis lainnya," katanya lagi.
Namun, sangat disayangkan, semua produk dari SILKYGIRL 100 persen berasal dari negara lain. Di Indonesia sendiri, SILKYGIRL tidak memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi semua produk kecantikan yang ada di dalamnya.
"100 persen produk kita impor, paling banyak dari Singapura dan Malaysia. Di Indonesia tidak ada pabrik produksinya, cuma ada satu pabrik itu juga hanya untuk packaging satu produk eyeliner," imbuhnya.
0 komentar: